Kamis, 24 Maret 2011

it's my dreams

Impianku di tahun 2013

Karier
Wisuda
Tahun 2013 akan menjadi penentu masa depan saya, dimana saya telah menyelesaikan Program Study Diploma 3 saya di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (PPNS – ITS). Saya lulus dengan menyandang predikat cum laude dengan nilai IPK 3.7, sehingga saya menjadi salah satu mahasiswa lulusan terbaik. Tak cukup sampai disitu. Karena prestasi saya yang bisa dikatakan diatas rata-rata mahasiswa pada umumnya serta softskill yang saya miliki dinilai mampu bersaing di dunia kerja Internasional, maka saat itu juga saya direkrut sebagai super visor sabuah perusahaan produksi kapal terbesar di Prancis. Semua itu menjadi kado perpisahan yang sangat istimewa bagi saya.


Agama
Mengenal Allah & Rosulallah
Namun saya bukanlah lulusan yang semata-mata mencari nilai IPK saja, sesuai dengan prinsip saya dimana antara ilmu dunia dan ilmu agama harus seimbang, maka selain mengembangkan skill dan pengetahuan tentang ilmu perkapalan saya juga selalu berusaha mengarungi luasnya samudra islam. Untuk mencapai itu saya memulainya dengan mengikuti kegiatan SKI (Sie Kerohanian Islam) di Kampus PPNS serta aktif di Organisasi Islam JMMI (Jamaah Masjid Manarul Ilmi) sehingga pada tahun 2013 saya telah menjalankan perintah Allah serta mengamalkan ajaran Rosulallah.

 Sosial
Pramuka
Dibidang sosial saya akan memajukan Gerakan Pramuka di Indonesia khususnya kota Tuban, karena Pramuka adalah Organisasi pertama yang saya ikuti. Menurut saya Pramuka adalah sebuah Organisasi yang sangat luar biasa, selalu menjunjung tinggi kebersamaan dengan prinsip “Ikhlas Bhakti Bina Bangsa”





 

 Saya juga akan memajukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) khususnya kota Tuban, karena saya telah menjadi bagian dari PPI. 

Sekolah Rakyat
 Selain itu saya mempunyai komunitas sekolah rakyat di Tuban dan Surabaya, dimana komunitas ini memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Sebenarnya kegiatan ini sudah saya jalankan sejak saya masih menjadi MABA (Mahasiswa Baru). Karena sekolah rakyat adalah salah satu kegiatan dari UKM ITS Maritime Challenge, yaitu salah satu UKM di kampus ITS yang saya ikuti.


Hobi
 Disisi lain saya selalu memanfaatkan waktu luang saya untuk membaca, baik membaca buku maupun ebook. Hobi ini tumbuh karena saya menyadari betapa pentingnya membaca. Dengan membaca saya akan mendapatkan informasi dan pengetahuan yang semakin luas. 










 
Berbicara tentang ekonomi, saya mendapatkan penghasilan dari perusahaan tempat dimana saya bekerja, Seluruh penghasilan saya akan saya tabung untuk persiapan mewujudkan impian-impian saya selanjutnya.
  




 Keluarga
Ditahun yang sama saya mengenal seorang gadis cantik, dia adalah putri dari seorang kyai yang mempunyai pondok pesantren dan membimbing banyak santri. Selain cantik parasnya gadis itu juga mempunyai hati yang sangat mulia, dengan pemikiran yang cerdas wawasan yang luas.























Impianku di tahun 2015


Al Hadits
Al Qur'an








Dua tahun telah berlalu, saya memutuskan untuk membawa hubungan saya dengan gadis tersebut pada jenjang yang lebih serius yaitu penikahan. Kedua pihak keluarga telah menyetujui keputusan saya, akhirnya pada tahun itu juga dilangsungkan prosesi pernikahan. Pada acara itu sangat terasa nuansa islami, karena memang kami menginginkan pernikahan kami di laksanakan dengan sentuhan Islam.

Ada satu hal yang membuat prosesi pernikahan berbeda dengan orang kebanyakan, yaitu mas kawin. Jika biasanya pada prosesi pernikahan mempelai laki-laki memberikan mas kawin berupa uang atau emas, namun saya mempersembahkan sesuatu yang luar biasa yaitu hafal Al qur’an. Benar, pada tahun 2015 saya telah hafal Al qur’an.

Rumah minimalis telah saya miliki, dengan dikelilingi taman bunga yang indah. Di samping kanan rumah terdapat pohon yang rindang menambah kesejukan disiang hari. Dan di samping kiri terdapat sebuah kolam renang, seperti yang telah saya dambakan sebelumnya.

Setelah mempunyai pengalaman bekerja dibidang perkapalan selama dua tahun diluar negeri saya memutuskan kembali ke Indonesia untuk merintis usaha sendiri, karena impian saya yang sebenarnya adalah menjadi seorang pengusaha. Usaha yang akan saya dirikan adalah sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman saya yaitu dibidang perkapalan. Saya akan mendirikan sebuah perusahaan produksi dan perawatan kapal. Langkah awal yang saya lakukan adalah membangun jaringan dibidang perkapalan dan membentuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang sudah mempunyai pengalaman luas untuk membantu dalam mendirikan usaha saya.

Disisi lain, saya telah mendirikan sebuah panti asuhan yang berlokasikan di kabupaten Tuban, tempat dimana saya berasal. Ini adalah langkah lanjutan dari kegiatan awal saya, yaitu sekolah rakyat. saya ingin lebih memperhatikan anak-anak yang kurang mampu serta mereka yang telah ditinggal salah satu atau kedua orang tuanya. Saya ingin mmberi nama untuk panti asuhan tersebut dengan sebutan Al-Faruqi.

Jika saya mempunyai waktu liburan, saya mengisinya dengan pegi ke suatu tempat dengan membawa sebuah kamera, kemudian saya mengambil gambar dan berfoto bersama istri tercinta. Hobi saya sebagai fotografer muncul karena ketertarikan saya dengan lingkungan.




Impianku di tahun 2017








Pada tahun ini saya sekeluarga berangkat naik haji, karena saya merasa sudah siap untuk menunaikannya. Mulai kecil saya mempunyai keinginan bisa memberangkatkan orang tua saya naik haji, saat ini saya mewujudkan impian saya. Saya berangkat bersama orang tua saya dan orang tua dari istri saya. 

Setelah pulang dari tanah suci saya mendapatkan anugrah yang sangat luar biasa. Saya dikaruniai seorang putra yang tampan seperti bapaknya yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa serta akan mengubah peradaban dunia.

Usaha yang saya rintis telah sukses besar, dimana semua berjalan sesuai dengan rencana. Semakin banyak jaringan serta kerja sama pun semakin luas. Sehingga perusahaan saya menjadi salah satu perusahaan produksi kapal terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu saya mendirikan sebuah perpustakaan, saya persembahkan untuk anak-anak yang tinggal di Al Faruqi, agar mereka mulai mencintai dan membudayakan membaca karena dengan membaca mereka akan dapat menjelajahi dunia.

Saya juga membeli mobil mewah, selai untuk transportasi pribadi keluarga, juga  untuk membantu mengembangkan usaha saya supaya lebih maju lagi. Mobil itu sangat sporti dan sesuai dengan idaman saya.

Berbicara mengenai hobi, saya mempunyai hobi yang sebelumnya tidak mungkin bisa saya lakukan, karena memang saya sejak kecil hiduhp dipegunungan. Hobi tersebut adalah surfing (selancar), tentunya hanya bisa dilakukan di pantai.


Impianku di tahun 2019

Bahasa inggris saat ini menjadi sesuatu yng sangat penting, karena memang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak seseorang harus menguasai bahasa inggris. Berangkat dari pemikiran itulah pada tahun 2019 ini saya membuat tempat kursus bahasa inggris dengan sekala sangat besar tentunya di kota saya, Tuban.  saya mendupliksi kampung pare, dimana disana terdapat ratusan tempat kursus bahasa inggris yang tempatnya saling berdekatan. Saya akan memberi nama tempat tersebut Tuban English. Sekarang anak-anak yang tinggal di Al Faruqi sudah bisa belajar bahasa inggris.

Keluarga kami rasanya semakin lengkap setelah dikaruniai seorang putri, sehingga kami mempunyai dua anak, laki-laki dan perampuan.

Disisi ekonomi kami membangun sebuah villa di puncak.

Sementara karir saya juga sedang berada di puncak.





Impianku di tahun 2021














Tidak ada komentar:

Posting Komentar